Firli Bahuri tak tahu penyiram Novel Baswedan diringkus

Mabes Polri menangkap dua polisi aktif sebagai pelaku penyiraman Novel Baswedan.

Ketua KPK Firli Bahuri mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12). Presiden Joko Widodo melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023 yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron. / Antara Foto

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku tidak tahu terkait ditangkapnya dua terduga penyiram air keras terhadap Novel Baswedan. Padahal, Kabareskrim telah merilis dua pelaku terduga penyiram air keras itu pada Jumat (27/12).

"Saya belum ikuti beritanya," kata Firli, saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

Kendati belum mengetahui, Firli tetap mengapresiasi terhadap jajaran kepolisian yang telah berhasil mengungkap dua pelaku tersebut. Baginya, pengungkapan dua pelaku teror Novel merupakan jawaban yang telah lama ditunggu oleh rakyat Indonesia.

"Saya selaku pimpinan, Ketua KPK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya di bawah nakhoda Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis. Saya menyampaikan sukses dan selamat kepada seluruh jajaran kepolisian," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Kabareskrim telah menangkap dua pelaku terduga penyiram air keras terhadap Novel Baswedan pada Kamis (26/12) malam. Kedua pelaku itu, berinisial RM dan RB. Keduanya, merupakan anggota Polri aktif.