sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Novel harap Kapolri baru usut kasus penyiraman air keras

Aktor intelektual penyiraman air keras dinilai belum terungkap.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Kamis, 25 Feb 2021 16:57 WIB
Novel harap Kapolri baru usut kasus penyiraman air keras

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berharap kasus penyerangan kepadanya diusut kembali. Sebab, aktor intelektual penyiraman air keras terhadap dirinya belum terungkap.

Novel berharap keinginan tersebut bisa dilaksanakan Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Saya berharap semoga Kapolri baru ini, masalah serangan kepada diri saya itu bisa diungkap dengan lebih jauh. Bahwa penanganan perkaranya juga banyak sekali problem-nya," ujarnya saat diskusi dalam jaringan, Kamis (25/2).

Novel berpendapat, serangan yang dialaminya adalah tindakan serius. Dia juga menengarai peristiwa itu ada kaitannya dengan tugasnya dalam memberantas korupsi.

"Coba dibayangkan orang yang berantas korupsi diserang, yang nyerang ternyata adalah orang penegak hukum atau orang yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban, yaitu anggota Polri," ucapnya.

Lebih lanjut, Novel meyakini Kapolri Listyo bisa mengungkap kasusnya. Sebab, imbuhnya, Listyo bukan merupakan bagian dari kelompok-kelompok yang selama ini diduga punya masalah.

Kendati demikian, Novel menegaskan, masyarakat perlu melihat Polri sebagai institusi baik. Di sisi lain, harus didorong agar tetap sebagai lembaga penegak hukum yang terus mengedepankan kepentingan masyarakat, hak asasi manusia, dan keadilan.

"Bahwa kepentingan ini pun yang harusnya akan dilakukan oleh Kapolri yang baru, yang dalam rangka untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Sehingga hal-hal yang sebelumnya terjadi dengan keadaan tidak baik bisa diubah untuk menjadi lebih baik," jelasnya.

Sponsored
Berita Lainnya

Minahasa Tenggara Dilanda Banjir Bandang

Selasa, 21 Sep 2021 11:46 WIB

Marvel vs Capcom 2 remaster siap digarap

Selasa, 21 Sep 2021 11:09 WIB

Komisi III DPR RI Sepakati 7 Calon Hakim Agung

Selasa, 21 Sep 2021 11:45 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB