Ganjar harap warga Jateng tak tertarik isu tidak penting

Menurutnya, banyak PR yang lebih penting untuk diselesaikan, seperti perubahan iklim.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (tengah), sela apel di Mapolda Jateng, Kota Semarang, pada Jumat (30/4/2021). Dokumentasi Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, berharap warganya tak tertarik isu-isu tidak penting yang menimbulkan keributan. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang urgen dan mesti diselesaikan.

"Jangan sampai kita setback pada isu-isu yang tidak penting, yang kemudian menimbulkan pergesekan dan kita 'cakar-cakaran' terus di dalam," ucapnya saat memimpin apel di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Jumat (30/4).

Ganjar melanjutnya, banyak PR yang lebih penting untuk diselesaikan, seperti perubahan lingkungan eksternal dunia, kebutuhan pangan karena bonus demografi, lapangan pekerjaan, hingga energi dan teknologi informasi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, pemimpin-pemimpin pendahulu di Jateng telah meneguhkan wilayahnya sebagai bentengnya Pancasila. Dengan demikian, kerukunan harus diingatkan pada masyarakat.

“Agar kita jangan mau ditarik-tarik pada urusan yang tidak penting, mari kita menatap masa depan kita bersama," serunya, mencuplik situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.