Ganjar keliling kampung ingatkan panitia kurban taat prokes

Ganjar selalu menemukan warga atau panitia kurban yang tidak benar dalam mengenakan masker bahkan ada yang tidak pakai masker.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkeliling kempung melihat pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7). Foto humas Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berkeliling ke kampung-kampung di Kota Semarang usai Salat Iduladha, Selasa (20/7). Hal tersebut, untuk memastikan pelaksanaan kurban mentaati protokol kesehatan (prokes) 

Politikus PDIP itu beberapa kali berhenti di lokasi penyembelihan hewan kurban, untuk mengingatkan panitia dan warga agar taat prokes.

Keluar rumah dinasnya sekitar pukul 07.30 WIB, Ganjar berkeliling dengan sepeda. Ia memilih mengunjungi kampung sekitar Puri Gedeh. Rupanya penyembelihan kurban sudah tertib. 

Panitia dan warga terlihat mengenakan masker dan menjaga jarak. Kunjungan berlanjut ke kampung sekitar Jalan MT Haryono. Di sana orang nomor satu di Jateng mulai mendapati tempat penyembelihan hewan kurban yang ramai oleh warga. Ganjar langsung berhenti untuk mengingatkan warga dan panitia.

Lokasi berikutnya yakni di depan Masjid Darussalam, Pancakarya, Semarang. Terlihat sebagian warga tanpa masker dan berdiri dengan jarak yang berdekatan.