Harapan Kapolri pada satu abad NU

Kapolri harap NU terus istiqomah di jalan dakwah sebagai perekat ukhuwah, merawat kebhinekaan demi membangun kemajuan umat dan bangsa.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Instagram/@Divisihumaspolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan Nahdlatul Ulama (NU) dapat merawat kebhinekaan melalui jalan dakwah yang konsisten selama satu abad ini. Hal itu disampaikan dalam peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama.

“Semoga di usia yang ke-100 tahun ini, NU terus istiqomah di jalan dakwah sebagai perekat ukhuwah, merawat kebhinekaan demi membangun kemajuan umat dan bangsa,” kata Sigit melalui akun Instagram pribadinya (@listyosigitprabowo) pada hari Selasa, (7/2).

Sigit menyampaikan, konsistensi yang dijalankan NU diimpikan bisa berlangsung terus hingga satu abad selanjutnya. Dengan begitu, cita-cita yang disampaikan di atas dapat terus terjaga.

“Serta mampu mewujudkan tekad untuk mendigdayakan Nahdlatul Ulama menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru,” ujarnya.

Sebagai informasi, Salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) telah menginjak usia 1 Abad pada Selasa (7/2). Peringatan puncak resepsi 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur selama 24 jam nonstop.