Hendra Kurniawan merasa difitnah atas pengakuan Ismail Bolong

Kuasa hukum Hendra Kurniawan sebut Ismail Bolong berbohong.

Ismail Bolong yang mengaku memberikan setoran kepada Kabareskrim Polri yang ternyata mengatakannya di bawah tekanan Hendra Kurniawan. Dok Istimewa.

Kuasa hukum Hendra Kurniawan, Henry Yosodiningrat, menyatakan Ismail Bolong telah berbohong soal kliennya. Henry bahkan menekankan, sang klien tidak pernah mengenal Ismail Bolong.

Henry mengatakan, pengenalan akan keduanya tidak pernah, sehingga intimidasi yang diberikan Ismail untuk membuat video pengakuan menjadi fitnah lainnya. Ia bahkan menganggap Ismail dalam keadaan mabuk dan berdampak pada pencemaran nama baik sang klien.

“Klien saya tidak pernah mengenal saudara IB. Tidak benar bahwa klien saya menekan IB untuk membuat video testimoni itu, IB berbohong dan memfitnah klien saya,” kata Henry kepada wartawan, Kamis (10/11).

Menurutnya, video testimoni itu dilakukan setelah Ismail memberikan keterangan dalam berita acara pemeriksaan. Video itu dibuat untuk menguatkan karena melibatkan pejabat perwira tinggi dan beberapa perwira/anggota lainnya.

Selama proses penyelidikan, Biropaminal Divpropam Polri, video testimoni tidak hanya dilakukan terhadap Ismail seorang. Ada juga perwira dari Polda Kaltim yang turut membuat video tersebut.