Hilangkan trauma, anak-anak terdampak banjir diajak naik LRT

Anak-anak terdampak banjir di sekitar proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS) diajak naik LRT Jabodetabek.

Sejumlah anak-anak di kawasan JIS, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok menempelkan kartu untuk menaiki LRT Jakarta di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/1/2020). Foto Antara/HO/Jakpro.

Sejumlah anak-anak terdampak banjir di sekitar proyek Jakarta Internasional Stadium (JIS) diajak naik LRT Jabodetabek secara gratis sebagai upaya trauma healing atau pemulihan trauma.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan mengajak santri cilik di kawasan JIS, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok jalan-jalan menuju Stadion Velodrome, Rawamangun menggunakan transportasi publik LRT.

"Pascabersih-bersih rumah yang terkena imbas banjir di sekitar Jakarta Utara, kolaborasi proyek stadion JIS, PT LRT Jakarta, dan Organizing Commitee Formula E mengapresiasi santri-santri ini yang bersabar dan bersyukur," ujar Kadiv Sekretaris PT Jakpro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (3/1).

Dengan program tersebut, Hani berharap santri yang terdiri dari siswa TK, SD, dan SMP itu dapat terhibur serta sedikit memulihkan peristiwa traumatik yang mereka alami karena banjir.

Salah satu guru dari Kampung Bayam, Ari pun mengapresiasi dan berterima kasih atas program yang dapat membuat para santri senang dan melupakan sejenak penderitaan yang dialaminya.