Hari Raya Idulfitri, PDIP ajak rakyat Indonesia saling memaafkan

Semangat saling memaafkan memperkuat persatuan dan persaudaraan nasional menghadapi pandemi Covid-19.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto Antara/HO-PDI Perjuangan

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, sebagai hari kemenangan Idulfitri sudah menjadi kultur bangsa yang disambut dengan ungkapan syukur, penuh semangat kekeluargaan, saling memaafkan, sehingga bangsa Indonesia saling berhalal bi halal.

"PDIP percaya bahwa dengan Idulfitri, persahabatan sejati seluruh komponen bangsa semakin kuat, dan dibangun dalam semangat saling memaafkan," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (13/5).

Menurut Hasto, semangat saling memaafkan dan berhalal bi halal semakin memperkuat persatuan dan persaudaraan nasional untuk terus bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

Hasto mengatakan, selama bulan puasa, DPP PDIP juga menyelenggarakan acara rutin Menggali Api Semangat Keteladanan Wali Songo. Selain itu, PDIP juga  menghadirkan para tokoh guna menggali keseluruhan nilai-nilai Islam Nusantara yang berkemajuan bagi Indonesia Raya