Info mudik Lebaran: Contraflow di jalan tol Jagorawi dihentikan

JMT melakukan penghentian sistem contraflow di jalan tol. Penghentian dilakukan atas diskresi dari kepolisian.

Ilustrasi jalan tol. Foto Ist

Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) melakukan penghentian sistem contraflow di jalan tol. Penghentian dilakukan atas diskresi dari kepolisian.

General Manager Representatif Office 1 Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan, pemberlakuan contraflow di ruas tol Jagorawi mulai KM 05+000 sampai KM 13+000 arah Bogor/Ciawi sejak pukul 12.30 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengurai kepadatan di ruas tol Jagorawi, tepatnya antisipasi pertemuan lalu lintas pengguna jalan yang berasal dari ruas tol JORR E dan ruas Tol JORR S serta pengguna jalan dari ruas tol dalam kota dan ruas tol Jagorawi.

“Atas diskresi Kepolisian pukul 15.00 WIB contraflow dihentikan,” kata Tri dalam keterangan, Selasa (3/5).

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, secara intensif pihaknya melakukan pemantauan kondisi lalu lintas serta bersama dengan Kepolisian telah menyiapkan rencana bertindak berupa rekayasa lalu lintas. Rencana tersebut sebagai langkah antisipasi terjadinya kepadatan di ruas tol Jagorawi.

“Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan,” ucap Irra.