Jalur darat siap sambut libur Nataru

Infrastruktur darat mulai dari jalur tol, jalur nasional, serta jalur alternatifnya dinyatakan siap secara menyeluruh

Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/12)./AntaraFoto

Menyambut periode Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018/2019, infrastruktur darat mulai dari jalur tol, jalur nasional, serta jalur alternatifnya dinyatakan siap secara menyeluruh. Mulai dari operasionalnya hingga pencegahan kemacetan.

Dari sisi kesiapan infrastruktur, empat ruas tol Jakarta-Surabaya akan diresmikan pada 20 Desember 2018 besok di antaranya adalah Tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Boyolali-Kartosuro, dan Tol Ngawi-Wilangan-Nganjuk.

"Lusa, keempat ruas jalan tol itu akan diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam konferensi pers di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (18/12).

Dirjen Budi kemudian menyampaikan sudah mencoba melewati jalan tol tersebut bersama dengan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Polri, Jasa Marga mulai dari Surabaya hingga Semarang. 

“Artinya jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya ini mulai masa libur Nataru sudah siap untuk dilalui dan dipakai masyarakat,” ungkapnya.