Jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf, situasi Jakarta kondusif

TNI dan Polri menyebar pasukan ke sejumlah titik pengamanan seperti pusat perekonomian, pertokoan, hotel dan objek vital lain.

Petugas menuruni eskalator di samping hiasan bunga bergambar Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin disela gladi bersih pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Situasi terkini wilayah Ibu Kota Jakarta kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10) siang.

"Hingga pagi ini situasi kondusif," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono saat ditemui di Jalan Asia-Afrika, Minggu pagi.

Argo bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat dan jajaran lainnya melakukan pemantauan situasi arus lalu lintas di pertigaan Jalan Asia-Afrika dan Jalan Gelora.

Menurut Argo, pengamanan untuk pelantikan presiden dan wakil presiden telah disiapkan jauh hari sebelum pelantikan, bersama unsur TNI dan Polri dimulai dari rapat persiapan, gladi bersih dan lainnya.

"Persiapan sudah jauh-jauh hari mulai dari rapat sampai pelaksanaan pelantikan siang nanti," kata dia.