Jelang pilkada, Kapolri kumpulkan seluruh kapolda-kapolres

Kapolri beri arahan tentang penegakan protokol kesehatan di pilkada hingga pengamanan demo.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis saat membuka Musrenbang Polri 2020, di Pusdalsis Mabes Polri pada Rabu (3/6/2020)/Foto dok. Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Idham Azis kumpulkan seluruh kapolda hingga kapolres. Mereka diberikan arahan terkait pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Arahan tersebut juga menekankan pentingnya netralitas seluruh jajaran, terutama di daerah yang menggelar pilkada.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menyebut, Kapolri Idham Aziz meminta para kapolda tidak segan-segan menindak apabila ada pelanggaran ditemukan.

"Akan ditindak tegas berkaitan dengan pelanggaran yang dilakukan di lapangan," ucapnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Kapolri, sambung Argo, juga telah menekankan agar seluruh kapolda dan kapolres beserta anggotanya untuk melakukan pengamanan sampai akhir tahapan pilkada.

Terlebih, mengamankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkada. Bahkan, orang nomor satu di Polri itu menegaskan tidak adanya keragu-raguan dalam menindak pelanggaran.