Jelang Tahun Baru, alat berat hingga rekayasa lalin disiapkan di Lembang

Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) adalah salah satu destinasi incaran wisatawan. Di masa libur ujung tahun ini, 

Foto: NTMC(

Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) adalah salah satu destinasi incaran wisatawan. Di masa libur ujung tahun ini,  pihak kepolisian memprediksi wisatawan mulai berdatangan lagi ke kawasan wisata Lembang pada Jumat (30/12) sore dan puncaknya akan terjadi pada Sabtu (31/12).

“Menurut informasi dan berkaca dan libur-libur sebelumnya, kepadatan di kawasan Lembang akan terjadi pada Jumat, Sabtu, dan Minggu,” ujar Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto seperti dikutip laman NTMC, Jumat (30/12).

Berdasarkan pantauan polisi di lokasi pada Sabtu dan Minggu sepekan lalu atau pada momen libur Natal, jumlah kendaraan yang masuk ke Lembang dari arah Bandung pada hari Sabtu (24/12) sebanyak 9.484 kendaraan. Sementara pada Minggu (25/12) sebanyak 5.619.

“Terjadi penurunan karena Minggu itu bertepatan dengan Natal. Tapi kita prediksi pada minggu ini akan ada lonjakan lagi kunjungan ke Lembang,” tutur Sudirianto.

Pihaknya sendiri sudah menyiapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas menghadapi potensi lonjakan kunjungan wisatawan, termasuk dengan menempatkan personel di Lembang.