Jemaah haji kloter pertama tiba di Madinah

Proses kedatangan jemaah haji berlangsung cukup cepat karena tidak perlu menunggu koper bagasi.

Jemaah haji kloter pertama dari Embarkasi Surabaya (SUB 1) tiba dengan selamat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah Sabtu (06/07) sekitar pukul 09.00 waktu setempat./Kemenag.go.id

Jemaah haji kloter pertama dari Embarkasi Surabaya (SUB 1) tiba dengan selamat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz, Madinah Sabtu (06/07) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Kloter yang berisikan 449 jemaah haji asal Magetan ini tiba lebih awal dari jadwal semestinya yakni pukul 10.00 waktu Madinah.

Seperti dilansir kemenag.go.id, proses kedatangan jemaah haji berlangsung cukup cepat karena tidak perlu menunggu koper bagasi. Usai upacara penyambutan, mereka langsung diarahkan ke paviliun untuk menunggu bus yang akan mengantarkan jemaah ke hotel. 

Berdasarkan data Siskohat, dari 449 jemaah asal Magetan, dua di antaranya memakai tongkat untuk berjalan dan delapan orang lainnya menggunakan kursi roda. Jemaah tertua adalah Sukinah yang telah berumur 93 tahun.

Para petugas menjalankan perannya masing-masing. Mereka bahu-membahu melayani seluruh jemaah yang datang. Ada yang membantu mengenakan masker adapula yang mendorong jemaah ke paviliun. 

Salah satu jemaah haji asal Magetan, Siti Maesaroh (57) mengaku senang telah sampai di Tanah Suci. Wanita paruh baya yang masih aktif sebagai Kepala Sekolah di salah satu SMP di Magetan ini berangkat ke tanah suci bersama sang suami setelah menunggu selama sembilan tahun.