Jenazah Ani Yudhoyono diperkirakan tiba pukul 22.00 WIB di Halim

Upacara penerimaan jenazah akan digelar untuk penghormatan kepada mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Kepala Dinas Penerangan TNU AU Marsekal Pertama Fajar Adriyanto memberikan keterangan kepada wartawan soal teknis penyambutan jenazah Ani Yudhoyono.Alinea.id/Kudus

Jenazah Ani Yudhoyono diperkirakan akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 22.00 WIB. Saat ini upacara militer sedang dipersiapkan untuk menyambut kedatangan janazah istri presiden ke-6 tersebut.

Kepala Dinas Penerangan TNU AU Marsekal Pertama Fajar Adriyanto menjelaskan, nantinya upacara penerimaan jenazah akan digelar untuk penghormatan kepada Ani Yudhoyono. Kemungkinan rencananya akan dipimpin langsung oleh panglima TNI dan ketiga menteri.

"Tiga mentari itu belum diketahui siapa yang bakal datang," katanya di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/6).

Secara teknis, Fajar menjelaskan setelah pesawat C 130 Hercules yang membawa rombongan dan jenazah Ani Yudhoyono tiba, jenazah akan langsung diusung oleh pasukan tiga matra TNI.

Kemudian diberi penghormatan melalui upacara militer. Selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di Cikeas Bogor Jawa Barat.