Jokowi akan rayakan Idulfitri di Bogor

Presiden Joko Widodo tidak mudik ke Solo sebagai komitmen penerapan jaga jarak dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (23/5/2020). Humas Kemensetneg/pri.

Presiden Joko Widodo akan memperingati Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/5). Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Presiden bidang sosial, Angkie Yudistia, Sabtu (23/5).  

"Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Besok (24/5), Presiden akan merayakan Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat," kata dia dalam siaran pers di Jakarta.

Angkie mengatakan Jokowi tidak mudik ke Solo sebagai komitmen penerapan jaga jarak dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Dia menyampaikan Presiden selama ini beraktivitas di Ibu Kota Jakarta. Meski demikian, Jokowi menggunakan skema bekerja dari rumah dalam setiap aktivitasnya serta meminimalkan kegiatan di luar. Jakarta merupakan wilayah dengan kategori zona merah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Jokowi dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idulfitri 1441 Hijriah.

"Untuk silaturahmi atau 'open house' sementara ditiadakan mengingat kondisi yang tidak memungkinkan," kata Angkie.