Jokowi dan kapsul mimpi anak muda di markas Avengers Merauke

Presiden Jokowi mengumpulkan mimpi anak-anak Indonesia di dalam kapsul yang disimpan di markas Avengers di Merauke, Papua.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi meresmikan Monumen Kapul Waktu yang berisi mimpi-mimpi anak Indonesia di Merauke, Papua, Jumat (16/11). / Facebook Jokowi

Presiden Jokowi mengumpulkan mimpi anak-anak Indonesia di dalam kapsul yang disimpan di markas Avengers di Merauke, Papua.

Presiden Joko Widodo menyebut Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Provinsi Papua, sangat futuristik seperti markas Avengers sehingga diharapkan mampu mendorong anak bangsa memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avengers.

"Saya juga mengikuti di media sosial yang ramai membicarakan Monumen Kapsul Waktu ini. Katanya, bentuknya seperti markas Avengers yang juga sangat futuristik," kata Jokowi setelah meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Provinsi Papua, Jumat (16/11), sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Tujuh mimpi anak-anak bangsa diletakan secara permanen di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia di Merauke, di ujung timur Indonesia.

Presiden menjelaskan bahwa untuk bisa dibaca, bertahan puluhan tahun, maka tujuh impian anak-anak bangsa dimasukan dalam kapsul yang bentuknya sangat futuristik.