Jokowi ingatkan KPU: Pemilu serentak bukan pekerjaan yang mudah

Jokowi meminta jajaran KPU dan seluruh pihak yang terlibat untuk meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu.

Presiden Jokowi memberikan arahan dalam Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022). (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) memanfaatkan waktu yang tersisa jelang Pemilu serentak 2024 dengan optimal. Disampaikan Jokowi, pesta demokrasi serentak di 2024 merupakan momen politik yang sangat penting untuk menentukan masa depan Indonesia.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat memberikan arahan dalam Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12).

"Ini bukan pekerjaan yang mudah, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita, dengan melibatkan jumlah pemilih yang sangat besar," kata Jokowi.

Jokowi menyebut, pengelolaan pemilu serentak merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Terlebih, mengingat kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau, dengan infrastruktur belum merata.

Hal ini yang menurut Jokowi menjadi tantangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya yang berkaitan dengan distribusi logistik