Jokowi lantik anggota Ombudsman RI

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 36B Tahun 2021.

Pengucapan sumpah Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Ombudsman RI, Senin (22/2 /1), di Istana Negara, Jakarta/Foto dok. Sekretaris Kabinet

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin melantik Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Ombudsman periode 2021-2026, di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 36B Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Ombudsman Republik Indonesia Masa Jabatan Tahun 2021-2026.

Pembacaan keputusan presiden tersebut dilakukan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara. Setelahnya, pimpinan dan anggota Ombudsman mengucapkan sumpah.

"Saya bersumpah, saya berjanji, akan memegang teguh Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian petikan dalam sumpah yang dibacakan secara bersamaan, Senin (22/2).

Adapun yang dilantik, Mokh. Najih sebagai ketua merangkap anggota, Bobby Hamzar Rafinus sebagai wakil ketua merangkap anggota, dan Dadan Suparjo Suharmawijaya sebagai anggota.