Jokowi: Penghargaan setinggi-tingginya pada tim SAR

Saat ini tinggal menunggu ditemukannya CVR SJ 182.

Srijaya Air sedang mengudara/Foto twitter @Puspen_TNI

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih atas keras tim SAR gabungan dalam pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim SAR gabungan yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) serta seluruh unsur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, atas kerja keras sejak awal musibah sampai saat ini,” kata Presiden saat meninjau posko darurat evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182, di Dermaga Ex JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta,  Selasa (20/1).

Tim gabungan, jelas mantan Wali Kota Solo itu, telah berhasil menemukan serpihan tubuh pesawat baik besar maupun kecil berikut kotak hitam pesawat.

“Tinggal kita menunggu sekarang ini yang CVR (Cockpit Voice Recorder)-nya,” tuturnya melansir setkab.go.id.

Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan bahwa keselamatan penumpang hal utama dalam penyelenggaraan transportasi. Untuk itu Presiden meminta pihak berwenang melakukan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang beroperasi demi keselamatan masyarakat.