Jumat, pimpinan KPK bahas penunjukan jubir

Penunjukan Plh Juru Bicara KPK akan dibahas pada Jumat (27/12).

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengikuti upacara pelantikan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/12/2019). Foto Antara//Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango, memastikan pimpinan lembaga antirasuah akan menunjuk pelaksana Juru Bicara KPK setelah mundurnya Febri Diansyah dari jabatan tersebut.

"Kalau memang yang bersangkutan telah mengumumkan pengunduran diri sebagai jubir (juru bicara) dan lebih berkonsentrasi pada tugasnya sebagai Kabiro Humas, tentu pimpinan untuk sementara segera menunjuk Plh yang akan menjalankan tugas spokesmannya sampai terpilihnya jubir yang definitif," kata Nawawi, saat dihubungi, Kamis (26/12).

Febri resmi melepas jabatan sebagai Juru Bicara KPK. Dia memutuskan untuk fokus terhadap jabatan sebagai Kepala Biro Humas KPK. Langkah itu diambil setelah Febri bertemu lima pimpinan KPK pada Kamis (26/12).

Kendati pos Juru Bicara KPK kosong, Nawawi memastikan, segala informasi yang berkaitan dengan KPK tetap ada. Bahkan, dia bersedia untuk dihubungi oleh awak media jika membutuhkan konfirmasi.

"Kami pastikan informasi yang menjadi hak publik tidak akan terputus. Insyaallah teman-teman pers juga bisa langsung confirm kepada pimpinan (jika butuh konfirmasi)," ujar dia.