Kabidhumas Polda Sulteng: TKA dan TKI PT GNI kembali bekerja dan berbaur

Kegiatan operasional perusahaan sejak pagi hari, Selasa (17/1).

Pabrik pengolahan bijih nikel PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Kabupaten Morowali Utara, Sulteng. Google Maps/Denzz GG

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) memastikan para Tenaga Kerja Asing (TKA) dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tetap berbaur pada hari pertama pascakerusuhan di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) Morowali Utara. Kegiatan operasional perusahaan sejak pagi hari, Selasa (17/1).

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Didik Supranoto mengatakan, mereka bersama secara harmonis melaksanakan aktifitas sesuai bidang pekerjaan masing-masing.

“Karyawan PT GNI hari ini mulai kembali bekerja, jumlah karyawan yang bekerja 2.963 karyawan terdiri dari 350 TKA dan 2.613 TKI,” katanya dalam keterangan, Selasa (17/1).

Sejak pagi baik TKA maupun TKI kembali berbaur dan menyatu bersama-sama melaksanakan pekerjaan sesuai bidang tugas masing, mereka nampak harmonis dan situasi sampai sore hari ini tetap kondusif, ucapnya

Didik juga menyebut, untuk memberikan jaminan keamanan dan keselamatan karyawan, saat ini di lokasi kerja PT GNI telah dijaga 709 personel gabungan TNI Polri. Mereka ditempatkan di beberapa pintu masuk, beberapa pos, mess karyawan TKA dan kantor PT GNI.