Kapolri bantah isu LGBT jadi motif penembakan Brigadir J

Diketahui, berbagai isu liar muncul dalam kasus Brigadir J. Mulai dari perselingkuhan hingga isu lesbian, gay, biseksual dan transgender.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Foto tangkapan layar Youtube.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membantah isu liar terkait motif di balik penembakan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah eks-Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. Menurut Listyo, motif pembunuhan berencana Brigadir J berkaitan dengan masalah martabat Ferdy Sambo terkait peristiwa di Magelang.

Diketahui, berbagai isu liar muncul dalam kasus Brigadir J. Mulai dari isu perselingkuhan hingga isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

"Jadi tidak ada isu (motif, red) di luar itu," ujar Sigit di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Listyo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Ferdy Sambo, eks-Kadiv Propam itu menyebut, aksinya itu karena merasa Brigadir J sudah melukai harkat dan martabat keluarganya.

"Motif saudara FS (Ferdy Sambo) melakukan perbuatan tersebut karena yang bersangkutan marah dan emosi atas setelah mendengar laporan dari Ibu PC (Putri Candrawathi), terkait dengan peristiwa yang terjadi di Magelang yang dianggap mencederai harkat martabat keluarga," kata Listyo.