Kecelakaan saat kunjungan KSAD, dua orang meninggal dunia

Seorang anggota TNI dan seorang jurnalis meninggal dunia.

Kepala Satuan Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk korban kecelakaan yang meninggal dunia, Selasa (12/4). Dok TNI.

TNI AD melalui Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Letda Cpm I Kadek Adi Suharyana dan kontributor Metro TV Roi Dorsono Rahel dalam kecelakaan di Merauke, Papua hari ini (12/4).

Untuk diketahui, keduanya meninggal saat terjadi kecelakaan tunggal kendaraan TNI bertepatan dengan Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di wilayah Merauke, Papua. Keduanya sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya menghembuskan nafas terkahir.

Kadispenad Brigjen Tatang menyampaikan, kronologis singkat kecelakaan tersebut saat rombongan melintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota dengan kecepatan kendaraan 60 Km/jam. Mobil yang ditumpangi korban keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan, sehingga pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraan. 

Kemudian, kendaraan oleng dan terbalik. Diduga pengemudi kendaraan yang juga merupakan anggota TNI dalam kondisi mengantuk.

Saat mobil terbalik, pengemudi bernama Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana, dan Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan. Mereka mengalami luka cedera berat.