Keluarga ajukan permohonan rehabilitasi Tio Pakusadewo

Strok jadi alasan pengajuan rehabilitasi Tio Pakusadewo

Penampakan aktor kawakan Tio Pakusadewo usai ditangkap Polda Metro Jaya terkait kasus penyalaahgunaan narkoba/Foto Polda Metro Jaya via Antara.

Pihak keluarga aktor senior Tio Pakusadewo mengajukan permohonan rehabilitasi usai Tio ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana narkoba.

Permohonan rehabilitasi tersebut kini dalam proses. "Rencananya keluarga TP akan mengajukan assesment untuk yang bersangkutan. Mudah-mudahan hari ini selesai. Nanti kita ajukan kepada yang berkompeten untuk yang bersangkutan direhabilitasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (15/4).

Yusri menyebut, penyidik akan menganalisa terlebih dahulu permohonan tersebut. Terlebih, Tio sebelumnya telah terlibat dalam kasus yang sama pada 2017. 

Menurut Yusri, pihak keluarga mengajukan rehab lantaran penyakit strok yang diderita Tio. "Yang bersangkutan strok. Nanti hasilnya bagaimana, kita tunggu saja," kata Yusri.

Diketahui, artis Tio Pakusadewo ditangkap jajaran Direktorat Reserse Polda Metro Jaya di kediamannya karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja.