Kementerian Keuangan buka lowongan CPNS

Kementerian Keuangan membuka penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 formasi untuk penerimaan umum.

Kementerian Keuangan membuka penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 597 formasi untuk penerimaan umum non Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. / Antara Foto

Kementerian Keuangan membuka penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 597 formasi untuk penerimaan umum non Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, menyatakan perekrutan pegawai baru ini dilakukan untuk mengganti 8.215 pegawai yang akan pensiun di 2018-2022.

Formasi untuk 597 CPNS ini ditawarkan bagi 217 orang Diploma Umum (D3), 376 orang Sarjana (S1) dan empat orang Magister (S2).

Dari jumlah tersebut, alokasi untuk lulusan terbaik atau cumlaude mencapai 38 orang atau mencakup 10% dari jenjang S1, penyandang disabilitas sebanyak 12 orang atau mencakup 2% dari total CPNS, putra dan putri Papua dan Papua Barat lima orang dan umum 321 orang.

Untuk penyandang disabilitas tidak akan dialokasikan bagi unit Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, sedangkan untuk putra dan putri Papua dan Papua Barat akan ditempatkan bagi unit yang memiliki instansi vertikal di Papua.