Pemberlakuan tiket kertas diwarnai kericuhan di sejumlah stasiun

Para penumpang mengeluhkan antrean panjang akibat pemberlakuan tiket kertas.

Sejumlah calon penumpang antre membeli tiket kertas di Stasiun Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7) / Antara Foto

Pemberlakuan tiket kertas KRL Commuter Line menimbulkan antrean panjang di sejumlah stasiun. Bahkan sempat terjadi kericuhan karena penumpukan calon penumpang di loket-loket pembelian tiket.

Tak sedikit pula calon penumpang yang kebingungan dengan pergantian sistem tiket ini. Petugas memberi penerangan lewat pengeras suara, dan menyampaikan informasi tersebut secara langsung pada para calon penumpang yang bertanya.

Di Stasiun Bekasi, antrean panjang sudah mengular selepas Subuh. Para calon penumpang makin menumpuk sejak pukul 06.00 WIB, untuk membeli tiket ke Jakarta.

"Penumpang di pintu Selatan Stasiun Bekasi menumpuk. Sempat rusuh karena sebagian besar penumpang tidak tahu ada tiket harian yang harus dibeli," kata Arie Budiawati, penumpang KRL yang sehari-hari bekerja di kawasan Tebet, Jakarta Selatan di Stasiun Bekasi, Senin (23/7).

Di Stasiun Bogor, para calon penumpang bahkan sempat menerobos gerbang tiket karena tak sabar dengan antrean yang mengular. Mereka khawatir terlambat sampai di tempat kerja karena harus lama menunggu antrean.