Ketua DPR RI: Bulan puasa ini untuk introspeksi diri

Puan mengimbau, masyarakat tetap disiplin mematuhi prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua DPR sekaligus elite PDIP, Puan Maharani. Dokumentasi DPR

Ketua DPR RI, Puan Maharani, menilai, ibadah puasa di masa pamdemi Covid-19 mengajarkan umat untuk lebih sabar, tawakal, dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, saat ini turut memberikan pelajaran untuk saling peduli sesama umat.

"Peduli sesama, bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi," kata Puan, dalam keterangannya yang diterima Alinea.id, Selasa (13/4).

Kendati demikian, dia berharap, ketakwaan dan rasa peduli pada bulan Ramadan tahun ini dapat lebih meningkat. Dia mengimbau, masyarakat tetap disiplin mematuhi prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

"Mari kita tingkatkan lagi menjalankan nilai-nilai itu di bulan suci ini. Jadikan bulan puasa ini untuk introspeksi diri seraya berdoa agar pandemi cepat teratasi," ucapnya.

Lebih lanjut, politikus PDIP itu menyambut baik tibanya bulam Ramadan tahun ini. Dia berharap, rasa peduli masyarakat juga tersentuh untuk membantu korban bencana alam agar segera pulih dari luka dan kesulitan lainnya.