Kembali jadi Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi soroti banjir  dan kemacetan

Di periode keduanya, Prasetio menyatakan akan fokus pada penyelesaian banjir dan kemacetan di Ibu Kota.

Pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta pada Senin 26 Agustus 2019./ Antara Foto

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Prasetio Edi Marsudi kembali ditetapkan sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna hari ini. Di periode keduanya, Prasetio menyatakan akan fokus menyoroti penyelesaian banjir dan kemacetan di Ibu Kota.

"Masalah banjir dan macet perlu kita susun. Banyak sekali, seperti daerah Tanah Tinggi, Johar Baru (Jakarta Pusat), dan Tambora (Jakarta Barat), di situ kan padat," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10).

Dia berjanji akan meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera mengeruk kali di Ibu Kota, agar musim hujan yang akan segera datang tidak mengakibatkan banjir. 

Untuk mengatasi kemacetan, Prasetio menilai Pemprov harus membangun terowongan guna memperluas daya tampung kendaraan. Prasetio menyarankan agar pembangunan terowongan dilakukan di Tosari, Kartika Plaza, dan Jalan Thamrin. 

"Kalau gubernur sebelumnya membangun jembatan supaya lalu lintas jalan. Tapi kenyataannya sekarang ini ada handicap di situ, macetnya ke mana-mana. Tunnel ke bawah adalah solusinya," kata dia.