KPK bahas korupsi kepala daerah bersama Mendagri dan Menpan-RB

Pertemuan dilakukan dalam rangka penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Ketua KPK Agus Rahardjo (tengah) bersama Mendagri Tjahjo Kumolo (kiri) dan Menpan-RB Syafruddin (kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait pengawasan internal pemerintah di gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11)./Antara Foto

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (9/11). Pertemuan dilakukan untuk menyikapi banyaknya kepala daerah yang terjerat kasus korupsi.

Tjahjo Kumolo mengatakan, kedatangannya ke gedung KPK merupakan undangan dari Ketua KPK Agus Rahardjo. Namun Tjahjo tak banyak berkomentar mengenai hal ini saat tiba di KPK.

"Saya ke sini diundang ketua KPK, ya nanti biar Ketua KPK aja yang menjelaskan," kata Tjahjo.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan dengan kedua menteri ini adalah penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). 

"Mendagri dan Menpan teragendakan hari ini menghadiri pembahasan tentang penguatan APIP bersama pimpinan dan (Direktorat) Pencegahan," kata dia.