KPK dampingi pemeriksaan Novel Baswedan di Polda Metro Jaya

Novel Baswedan rencananya akan diperiksa sebagai saksi.

Penyidik senior KPK Novel Baswedan memberikan keterangan kepada media, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/1/2020). Foto Antara/Galih Pradipta/ama.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendampingi Novel Baswedan saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus penyerangan terhadap dirinya beberapa waktu lalu di Polda Metro Jaya pada Senin (6/1).

"Dari KPK juga ada yang ikut mendampingi, yaitu tim dari biro hukum," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK, Ali Fikri ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (6/1).

Polda Metro Jaya memanggil Novel Baswedan untuk memberikan keterangan sebagai saksi. Pemeriksaan sedianya akan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Novel akan diperiksa di Unit V Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan ihwal pemeriksaan Novel Baswedan di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan tersebut terkait kasus penyerangan yang diduga dilakukan oleh anggota Polri aktif dengan menyiramkan air keras ke wajah novel.

"Ya, benar (Polda Metro Jaya memanggil Novel Baswedan untuk memberikan keterangan sebagai saksi)," kata Argo.