KPK geledah kantor PPP dan ruang kerja Menteri Agama

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti dalam kasus yang melibatkan mantan Ketum PPP Romahurmuziy.

Sejumlah pengendara melintas di depan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berada di jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (15/3)./ Antara Foto

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua lokasi yang berhubungan dengan kasus korupsi melibatkan mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Penggeledahan dilakukan di Kementerian Agama (Kemenag) dan kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP yang terletak di Jalan Diponegoro.

"Siang ini, dalam rangka penyidikan, tim disebar di kantor Kementerian Agama dan kantor PPP," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (18/3).

Dia menjelaskan, penggeledahan dilakukan lantaran penyidik KPK menduga ada bukti-bukti yang berkaitan dengan kasus Rommy di dua kantor tersebut. Febri meyakini, pihak yang berada di Kemenag maupun DPP PPP akan mendukung upaya yang dilakukan penyidik.

"Proses penggeledahan sedang berjalan. Kami percaya pihak-pihak di lokasi akan kooperatif dan mendukung proses ini. Karena diduga terdapat bukti-bukti yang relevan dengan perkara di lokasi-lokasi tersebut," ucap Febri.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, KPK berencana menggeledah dua ruangan di kantor Kemenag. Dua ruangan tersebut adalah ruang kerja Menag Lukman Hakim Saifuddin dan Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan, yang saat ini dalam keadaan tersegel.