KPK: Lukas Enembe sehat dan bisa beraktivitas sendiri di sel

Kesehatan Lukas Enembe di rutan, baik, stabil, dan bisa beraktivitas sendiri.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (12/1). Alinea.id/Gempita Surya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pemantauan terhadap kondisi Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe di rumah tahanan (rutan). Pemantauan ini terkait kondisi kesehatan tersangka dugaan suap dan gratifikasi terkait proyek pembangunan infrastruktur di Provinsi Papua tersebut.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tim dokter di rutan KPK secara rutin memantau kesehatan Lukas selama berada di tahanan.

"Tim dokter Rutan KPK juga selalu memantau rutin kesehatannya, termasuk obat yang dikonsumsinya diberikan sesuai prosedur," kata Ali dalam keterangan resmi, Senin (16/1).

Diketahui, Lukas selesai menjalani masa pembantaran penahanan di RSPAD Gatot Subroto pada Kamis (12/1). Ali juga mengungkapkan kondisi terkini politikus Partai Demokrat tersebut.

"Informasi yang kami terima, tersangka LE (Lukas) dalam kondisi baik, stabil, bisa beraktivitas sendiri seperti makan, mandi dan lain-lain di dalam Rutan KPK," tutur dia.