KPK periksa anak Menkumham Yasonna Laoly terkait proyek di Medan

Yamitema T Laoly yang merupakan anak dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, akan diperiksa sebagai saksi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, memberikan keterangan pers kepada media. /Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan kepada Direktur PT Kani Jaya Sentosa, Yamitema T Laoly. Yamitema T Laoly diketahui merupakan anak dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. 

Yamitema akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kepala Dinas PUPR Kota Medan, Isa Ansyari terkait kasus suap proyek dan jual beli jabatan di Pemerintah Kota Medan.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IA (Isa Ansyari),” kata Plh Kepala Biro Humas KPK, Chrystelina GS, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta pada Senin (11/11).

Chrystelina menuturkan, selain memeriksa putra Yasonna, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan kepada Rita Maharani, istri dari Wali Kota Medan nonaktif, Tengku Dzulmi Eldin. Rita Maharani akan diperiksa untuk kasus yang sama dengan Yamitema.

Dalam perkara itu, Isa diduga kuat telah memberikan sejumlah uang.kepada Wali Kota Medan nonaktif, Tengku Dzulmi Eldin. Adapun uang yang diberikan sekitar Rp130 juta. Uang itu diberikan dalam beberapa kali pemberian.