KPK sita puluhan dokumen dari Kemendag

Dokumen dan barang bukti elektronik yang disita tersebut akan KPK pelajari lebih lanjut

Petugas KPK memasukan koper ke dalam mobil seusai melakukan penggeledahan ruang kerja Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, di Gedung Utama Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (29/4)./AntaraFoto

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan terhadap beberapa ruangan di Kementerian gedung Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) di Gambir, Jakarta Pusat.

"Beberapa ruangan yang digeledah di Kemendag, yaitu ruangan Mendag, ruangan Biro Hukum, dan ruangan staf lainnya," tutur Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

Febri mengatakan, KPK telah menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik, berupa puluhan dokumen terkait dengan peraturan menteri perdagangan tentang gula rafinasi serta barang bukti elektronik.

Dokumen dan barang bukti elektronik yang disita tersebut akan KPK pelajari lebih lanjut, sebagai bagian dari bukti untuk penelusuran sumber gratifikasi yang diterima Bowo Sidik Pangarso.

Anggota DPR dari fraksi Golkar tersebut menyeret nama Enggar sebagai pihak pemberi uang sebanyak Rp2 miliar yang digunakan untuk serangan fajar.