Lagi, keluarga Presiden Jokowi maju di Pilkada 2020

Ipar Jokowi, Wahyu Purwanto, maju sebagai calon bupati Gunung Kidul melalui Partai NasDem.

Keluarga Jokowi. facebook.com/Jokowi

Keluarga Presiden Joko Widodo lagi-lagi meramaikan bursa calon kepada daerah di Pilkada 2020. Setelah anak, mantu, dan besan, kali ini ipar Jokowi, Wahyu Purwanto memutuskan maju pada Pilbup Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wahyu maju ke kontestasi politik lima tahunan itu melalui Partai NasDem. Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DIY Suharno mengonfirmasi kabar tersebut.

Hanya saja, pihaknya belum mendapat rekomendasi dari DPP NasDem ihwal bakal calon yang akan didukung partai besutan Surya Paloh pada Pilbup Gunung Kidul. Wahyu Purwanto kemungkinan akan maju bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Gunung Kidul, Bahron Rasyid, sebagai bakal calon wakil bupati.

"Kami berharap Wahyu Purwanto bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem," kata Suharno di Gunung Kidul, Yogyakarta, Senin (13/1).

Menurutnya, Wahyu Purwanto sudah berkomitmen untuk membangun daerah sejak dirinya menjadi rektor Universitas Gunung Kidul. Selain itu, Wahyu juga melakukan pendampingan terhadap petani, dan warga lainnya.