Liburan Nataru, proyek tol Jakarta-Cikampek dihentikan

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan kendaraan saat periode tersebut. 

Pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan Tol Layang Jakarta-Cikampek II dan Jalur kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, di ruas Tol Jakarta Cikampek Km 11, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/12)./AntaraFoto

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ menyampaikan, pengerjaan proyek jalan tol Jakarta-Cikampek akan dihentikan sementara selama musim libur angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018/2016. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan kepadatan kendaraan saat periode tersebut. 

"Kegiatan proyek harus kita hentikan, mulai 18 Desember sampai 1 Januari 2019," ujar Kepala BPTJ Bambang Prihartono dalam acara jumpa pers akhir tahun di Hotel Alila, Jakarta Pusat, Jumat (14/12).

Meski demikian, Bambang menambahkan bahwa kebijakan penghentian sementara yang berlangsung singkat tersebut sebab menimbang proyek target penyelesaian masing-masingnya.

Adapun sejumlah proyek pembangunan yang tengah berlangsung saat ini meliputi jalan tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Light Rail Transport (LRT) Jakarta-Bekasi Timur, kereta cepat Jakarta-Bandung (KCIC), Jalan Tol JORR II Cibitung-Cilincing, dan Cibitung-Cimanggis.  

Diantara proyek pembangunan yang dikejar selesai agar bisa segera beroperasi adalah proyek Jakarta-Cikampek Elevated Road sebab akan digunakan untuk mudik Lebaran 2019.