LPSK kawal pemindahan Richard Eliezer dari Bareskrim ke Rutan Salemba

Tim LPSK disiagakan di Bareskrim Polri dan Lapas Salemba guna mengawal pemindahan Eliezer.

LPSK akan mengawal pemindahan terpidana kasus pembunuhan Brigadir J, Richard Eliezer (Bharada E), ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat, pada Senin (27/2/2023). YouTube

Terpidana kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua, Richard Eliezer alias Bharada E, bakal dieksekusi ke Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, pada hari ini, Senin (27/2).

Eliezer akan dipindahkan dari Rutan Bareskrim Polri ke Lapas Salemba untuk menjalani masa kurungan 1 tahun 6 bulan sebagaimana putusan majelis hakim. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LSPK) bakal turut mengawal pemindahan Eliezer.

"Sudah kami siapkan pengawalannya, bekerja sama dengan Ditjen PAS (Pemasyarakatan)," kata Wakil Ketua LPSK, Susilaningtias, saat dihubungi Alinea.id, beberapa saat lalu.

Susilaningtias enggan merinci jumlah personel pengawalan yang bakal diterjunkan. Dia hanya mengatakan, tim LPSK disiagakan di Bareskrim Polri dan Lapas Salemba guna mengawal pemindahan Eliezer.

"Yang pasti ada tim LPSK di Bareskrim dan [Rutan] Salemba. Detail jumlahnya tidak bisa kami sampaikan," tutur Susilaningtias.