Ma'ruf Amin dan Prabowo di rumah duka BJ Habibie

Di rumah duka BJ Habibie, Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas kepergian Presiden ke-3 RI.

Prabowo Subianto meninggalkan rumah duka almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9). / Antara Foto

Di rumah duka BJ Habibie, Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas kepergian Presiden ke-3 RI.

Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin menyampaikan duka sedalam-dalamnya saat melawat ke rumah duka Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Menurut Ma'ruf, Habibie adalah tokoh yang sangat baik dan amat berpengaruh di Tanah Air.

Ma'ruf menerangkan, banyak jasa yang tidak mungkin dapat terbayarkan yang diberikan Habibie. Terutama dalam memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta membuka keran untuk banyak anak bangsa dapat mengajar serta belajar ke luar negeri.

"Setelah itu banyak yang kembali ke Indonesia memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadi beliau telah memberikan investasi kemanusian yang tinggi jangkauan masa depan untuk bangsa dan negara," ujar Ma'ruf di rumah duka, Jalan Patra Kuningan 13, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Ma'ruf sendiri mengaku telah menyalatkan jenazah saat di dalam rumah Habibie. Ia juga menyematkan doa agar amal dan perbuatannya diterima oleh Allah SWT, serta kesalahan jenazah dapat dimaafkan.