Mahathir kalahkan Najib jadi inspirasi bagi Prabowo

Mahathir Mohamad mencetak sejarah dengan mengalahkan Najib Razak di Malaysia menjadi inspirasi bagi Calon Presiden Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menilai kemenangan Mahathir menjadi inspirasi bagi koalisi Prabowo Subianto. / Robi Ardianto

Mahathir Mohamad mencetak sejarah dengan mengalahkan Najib Razak di Malaysia menjadi inspirasi bagi Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Mahathir yang memimpin partai oposisi Malaysia berhasil mengalahkan koalisi Barisan Nasional yang dipimpin oleh Najib Razak sejak Negeri Jiran itu merdeka. Pria berusia 92 tahun yang juga mantan Perdana Menteri terlama itu berhasil mencetak sejarah di Malaysia.

Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon menilai kemenangan Mahathir menjadi inspirasi bagi koalisi Prabowo Subianto yang sama-sama sebagai oposisi pemerintah.

"Bagaimana sebuah oposisi bisa menggulingkan kekuatan yang sudah dominan selama 60 tahun dalam politik Malaysia negeri tetangga kita," jelasnya, Jumat (11/5).

Dia menjelaskan, dengan terpilihnya Mahathir Mohamad sebagai satu pertanda bahwa di dalam politik, apapun bisa terjadi. Hal tersebut, menunjukan oposisi memiliki mempunyai peluang yang besar untuk merebut kekuasaan.