Mahfud MD dan Panglima TNI tinjau lokasi gempa Cianjur

Penanganan bencana pascagempa diprioritaskan untuk menemukan korban-korban yang masih belum ditemukan.

Pascagempa Cianjur, Ratusan Prajurit Zeni AD dikerahkan utk membantu mencari dan mengevakuasi korban yg masih tertimbun serta membantu pemerintah daerah dlm membuat akses jalan yg tertimbun longsoran tanah akibat dari gempa. Foto

Menkopolhukam Mahfud MD dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau langsung lokasi terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11).

Dalam tinjauannya, Mahfud menyebut, penanganan bencana pascagempa diprioritaskan untuk menemukan korban-korban yang masih belum ditemukan. Data BNPB hingga Selasa (22/11) sore mencatat, ada 151 korban yang masih hilang, dan terus dilakukan pencarian hingga saat ini.

"Kami sekarang mengutamakan dulu pencarian dan penemuan korban-korban, karena kan tercatat 151 masih hilang, ini nanti kami cari terus," kata Mahfud dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Mahfud mengatakan, usai melakukan pencarian dan mengevakuasi korban, dilanjutkan dengan identifikasi terhadap korban yang ditemukan. Baru kemudian dilakukan langkah-langkah penanganan berikutnya yang juga melibatkan berbagai lembaga lintas sektor.

"Nanti tentu ada langkah-langkah lanjutnya, rehabililtasi fisik, rehabilitasi sosial juga, berbagai sektor nanti akan mengerjakan," ujar dia.