Mahfud MD jawab SBY soal kasus korupsi Jiwasraya

Pemerintah mendukung untuk menyelesaikan kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya.

Menkopolhukam, Mahfud MD, memberikan keterangan pers. Antara Foto

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menjawab pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, yang membandingkan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya dengan Bank Century.

Menurut bekas Ketua Mahkamah Konstitusi itu, dukungan pemerintah untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu jauh lebih kuat daripada SBY. 

"Saya kira dorongan kita (pemerintah) lebih kuat daripada dorongan Pak SBY," kata Mahfud di Kantor Kementerian bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Selasa (28/1).

Diketahui melalui laman Facebook, SBY menyampaikan pandangannya menyoal kasus dugaan korupsi Jiwasraya yang ditaksir mencapai angka Rp13 triliun. Menurut SBY dugaan korupsi di perusahaan asuransi pelat merah itu menciptakan kegaduhan politik.

Kegaduhan tersebut kemudian mengingatkan SBY pada peristiwa politik yang terjadi sepuluh tahun belakangan, pasca-Pemilu 2009, saat publik dihebohkan isu bailout Bank Century. Berbulan-bulan kondisi politik menjadi tidak stabil.