Mahfud MD: Keamanan Natal 2019 terbaik dibanding sebelumnya

Salah satu indikatornya tidak ada sedikitpun peristiwa atau letupan kecil yang sifatnya lokal.

Aparat kepolisian satuan Brimob melakukan penjagaan di depan Gereja, di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (24/12/2018).Foto Antara/Rahmad/foc.

Pemerintah mengklaim perayaan Natal pada 2019 merupakan yang terbaik daripada perayaan Natal beberapa dekade terakhir.

Menurut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, banyak tokoh gereja yang mengaku perayaan Natal 2019 merupakan perayaan Natal teraman dan ternyaman.

Salah satu indikatornya tidak ada sedikitpun peristiwa atau letupan kecil yang sifatnya lokal. Oleh karena itu, pemerintah amat bangga dengan hasil yang ada. Apalagi banyak umat kristiani merasa senang karena dapat merayakan Natal dengan damai.

“Tidak ada satu peristiwa apapun. Letupan-letupan kecil yang sifatnya sangat lokal tidak mampu memprovokasi situasi nasional. Sehingga secara nasional ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah dan pemerintah menyampaikan kepada rakyat,” kata Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/12).

Atas dasar tersebut, pemerintah sangat berterima kasih dengan sejumlah elemen yang telah bekerja keras, untuk menjaga keamanan dan kedamaian Natal. Ia berharap, keamanan dan kedamaian juga dapat terjadi dalam perayaan Tahun Baru 2020.