Mahfud MD laporkan akun twitter yang menghina dirinya

Akun tersebut mencuitkan asal mobil milik Mahfud yang bernomor polisi B 1 MMD.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjawab pertanyaan wartawan saat akan meninggalkan Gedung KPK di Jakarta, Rabu (27/2)./ Antara Foto

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD melaporkan akun Twitter @KakekKampret_ ke Polres Klaten, Jawa Tengah. Laporan dilakukan karena akun tersebut dinilai melakukan penghinaan dan penyebaran informasi bohong.

"Ini penistaan terhadap saya. Nama akunnya @KakekKampret_ mungkin pelakunya bukan kakek, tetapi itu penghinaan kepada saya," kata Mahfud di sela laporannya di Polres Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/3).

Cuitan yang dipersoalkan Mahfud adalah cuitan @KakekKampret_ yang berhubungan dengan mobil milik Mahfud dengan nomor polisi B 1 MMD. "Apa bener Mobil Camry punya anda Plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi Karawang ex cabup PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu," cuit akun tersebut. 

Saudara mahfud @mohmahfudmd apa bener Mobil Camry punya anda Plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabub PDIP. Jika bener atas dasar apa pemberian itu

kakek sekedar bertanya ????????#17April2019GantiPresiden — Kakek Kampret (@KakekKampret_) February 27, 2019

Menurut Mahfud, cuitan tersebut merupakan insinuasi atau tuduhan tersembunyi yang disampaikan dalam bentuk pertanyaan. Karena itu, Mahfud menilai cuitan tersebut sebagai bentuk penghinaan terhadapnya.