Melayat ke rumah duka Tjahjo Kumolo, Surya Paloh mengaku kehilangan adik

Di mata Surya Paloh, Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang baik. Kepergian almarhum menjadi suatu kehilangan besar bagi Paloh.

Ketum Nasdem Surya Paloh. Foto Antara

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan belasungkawa mendalam, atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo hari ini (1/7). Paloh mengaku terakhir kali bertemu dan berkomunikasi di acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) Idayati di Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Saya berkontak dengan dia terakhir di Solo. Di perkawinan adik Bapak Jokowi itulah terakhir ketemu almarhum," kata Paloh saat melayat di duka kompleks Rumah Dinas Kemenpan RB, Jalan Widya Chandra 4 No. 2, Jakarta Selatan sekitar, Jumat (1/7).

Di mata Paloh, Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang baik. Kepergian almarhum menjadi suatu kehilangan besar bagi Paloh. 

Paloh mengaku banyak hal yang dilalui bersama mendiang Tjahjo Kumolo semasa hidupnya. Baik semasa bergabung dengan Partai Golkar dulu maupun sampai saat ini.

Diketahui, sebelum bergabung dengan PDIP, Tjahjo Kumolo sempat menjadi seorang kader Partai Golkar. Begitu pula Paloh yang kemudian mendirikan Partai Nasdem.