Menkominfo dorong kelahiran talenta digital di NTT

Johnny menilai, Indonesia perlu memastikan pertumbuhan yang inklusif dan memberdayakan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Foto Kominfo.go.id.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendorong kelahiran talenta digital di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keberadaan Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang disebut dapat memberikan fasilitas ekosistem pembelajaran suportif, kurikulum ajar yang akomodatif, serta tenaga pengajar bersifat adaptif dan apresiatif.

"Semoga ke depannya fasilitas ini dapat memberi kebermanfaatan dalam menunjang gerak Unwira dalam mencetak lulusan terbaik yang berkontribusi bagi nusa dan bangsa," ujar Johnny dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Johnny menerangkan, selain meninjau lokasi pembangunan ruang kontrol Satelit Bumi SATRIA-1 di Jalan Kabupaten Kupang, ia juga meresmikan Gedung St Arnoldus Janssen dan Aula St. Maria Immaculata di Kampus Unwira, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (23/2). 

Johnny menilai, Indonesia perlu memastikan pertumbuhan yang inklusif dan memberdayakan. Apabila hal itu telah dilaksanakan,  diyakini penguatan titik-titik tumbuh SDM dan talenta digital yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, termasuk di NTT dapat mewujudkan talenta digital.

"Saya mengecek dan menemukan bahwa animo untuk mengambil bagian di dalam program digital skills di NTT masih kurang. Walaupun hari ini saya mendengar Unwira sudah mengambil bagian di dalamnya tetapi masih kurang. Karenanya, sebagai bagian dari ekosistem pengembangan SDM di NTT, Unwira diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang unggul dan berprestasi, mengedepankan kreativitas, integritas, kapasitas, dan kompetensi di era digital," ujarnya.