Menkominfo ungkap 3 karakteristik transformasi digital

Forum Digital Economy Working Group Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 resmi berlangsung.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. Foto: Kominfo.go.id

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, berharap masyarakat mendukung Presidensi G20 yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu mempromosikan prinsip, nilai, dan tiga karakteristik transformasi digital untuk mendukung perkembangan ekonomi digital. 

"Kita harapkan agar Indonesia mampu menjadi promotor prinsip-prinsip dan nilai-nilai dasar serta mampu melahirkan legacy yang konkret di bidang ekonomi digital nasional maupun ekonomi digital global. Inilah saatnya bagi Indonesia untuk mengajak seluruh dunia bangkit dan pulih bersama," kata Johnny dalam keterangan pers, Rabu (16/3).

Diketahui, Forum Digital Economy Working Group (FDEW) Presidensi G20 Indonesia 2022 resmi berlangsung. Pertemuan DEWG kedua akan berlangsung pada 17-18 Mei di Yogyakarta.

Selanjutnya, pertemuan ketiga tanggal 20-21 Juli di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur Adapun pertemuan keempat pada 22 Juli di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya, Pertemuan Tingkat Menteri pada 29-30 Agustus 2022 di Bali.

Sejalan dengan tema utama Presidensi G20 Indonesia, Recover Together, Recover Stronger, Kementerian Kominfo mengangkat tema besar DEWG "Achieving a Resilient Recovery: Working TogetherFor a More Inclusive, Empowering and Sustainable Digital Transformation".