Musibah Sriwijaya, masyarakat diminta hati-hati atas info yang beredar

Masyarakat diminta tidak berspekulasi terhadap musibah SJ-182.

Pesawat Sriwijaya Air/Instagram @sriwijayaair.

Kementerian Perhubungan dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) didesak menyelidiki jadian hilang kontak pesawa Sriwijaya Air SJY-182 di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta, kemarin Sabtu (9/1).

"Sebagai evaluasi terhadap standar prosedur pengoperasian pesawat, sekaligus keselamatan dalam bertransportasi. Biarkan penyelidikan berjalan dengan penuh tanggungjawab tanpa ada intervensi atau gangguan dari pihak manapun. Hal ini demi kebaikan kita bersama di masa mendatang," kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dalam keterangannya dikutip Minggu (10/1). 

Pun untuk masyarakat, politikus Golkar ini meminta mereka tidak berspekulasi terhadap musibah ini yang bisa memicu timbulnya salah persepsi, bahkan hoaks.

"Masyarakat harus berhati-hati, khususnya terhadap info yang beredar di media sosial. Jangan tambah duka cita ini dengan info yang menyesatkan dan meresahkan," bebernya.

Selain menyampaikan duka cita mendalam, Bamsoet, sapaan akrabnya, meminta masyarakat mempercayakan kepada Kementerian Perhubungan dan KNKT untuk mendalami penyebab musibah di awal tahun tersebut.