Ngaku belum dapat surat panggilan, Ustaz Smith batal diperiksa

Alamat Habib Smith banyak. Saat surat dikirimkan, diduga Habib Smith sedang berada di Ponpes.

Ustaz Bahar bin Smith. Foto: Facebook

Ustaz Habib Bahar bin Smith batal menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian pada hari ini, Senin, (3/12). Pembatalan tersebut dikarenakan Ustaz Smith belum mendapat surat pemanggilan, mseki pihak kepolisian sudah mengirimkannya ke rumah tokoh FPI tersebut. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, mengungkapkan alasan Ustaz Smith belum bisa diperiksa oleh pihaknya sekarang. Kemungkinan, kata Dedi, karena surat tersebut tak sampai ke kediaman Ustaz Smith.

"Alamat Habib Bahar bin Smith banyak. Hari Jumat (30/12) kami sudah kirimkan surat pemanggilan ke alamat rumahnya. Namun beliau di Ponpes (pondok pesantren),” kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin (3/12).

Dedi menjelaskan, jika hari ini hadir Habib Smith sedianya akan menjalani pemeriksaan oleh Subdit Keamanan Negara Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB. 

Namun karena batal, kata Dedi, pihaknya bakal mengagendakan ulang pemanggilan terhadap Habib Bahar bin Smith. Selain kediaman, rencananya pihaknya juga akan segara mengirimkan surat pemanggilan ke Pondok Pesantren Habib Bahar bin Smith.