OTT Romahurmuziy diwarnai aksi kejar-kejaran, 1 orang dipiting

Romy dikabarkan ditangkap di Hotel Bumi, Surabaya.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (kedua kiri) didampingi Sekjen Arsul Sani (kanan) menghadiri acara pembukaan Rapimnas IV dan Workshop Nasional PPP di Jakarta, Selasa (26/2/2019). Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kali ini giliran Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy yang ditangkap lembaga anti rasuah tersebut. Dalam penangkapan Romy, demikian Romahurmuziy akrab disapa, disebut sempat diwarnai aksi kejar-kejaran.

Direktur Sales dan Marketing Hotel Bumi Surabaya, Endah Retnowati, mengatakan sejak semalam Romy menginap di Hotel Bumi yang terletak di Jalan Basuki Rahmad, Surabaya, Jawa Timur. Dikabarkan, Romy ditangkap di depan hotel tempatnya menginap sekitar pukul 08.00 WIB.

Penangkapan terhadap Romy juga dikonfirmasi oleh salah seorang saksi mata yang berada di dekat lokasi kejadian. Pria yang berprofesi sebagai penjaga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Basuki Rahmat sempat melihat aksi kejar-kejaran antara petugas KPK dan diduga pelaku di lobi keluar Hotel Bumi. 

Sebelum dilakukan penangkapan, beberapa orang diketahui keluar dari tempat parkir sebelah kiri Hotel Bumi. Mereka yang mencoba kabur itu kemudian berhasil disergap dan diamankan oleh beberapa orang berpakaian preman.

“Sekitar jam 08.00 WIB ada orang keluar dari hotel lewat lobby. Ramai sekali, ada rebut-ribut begitu,” kata petugas JPO.